Senin, 03 Agustus 2015

Gagal Kabur, Sopir Bajaj Menangis Saat Ditertibkan

Gagal Kabur, Sopir Bajaj Menangis Saat Ditertibkan


Seorang sopir angkutan umum bajaj, menangis saat akan ditindak petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Pengemudi bajaj yang diketahui bernama Aki, tak kuasa membendung air mata saat petugas berhasil menghentikan laju bajajnya yang berusaha kabur. Ketika itu, petugas tengah melakukan penertiban angkutan umum di depan Stasiun Cikini, Jakarta Pusat.

"Pak jangan tilang saya pak,
saya kan cari makan pak, kenapa sih pak saya ditilang. Saya di sini nunggu penumpang yang turun dari kereta di stasiun pak," ucap Aki kepada anggota Dishub sambil terus menangis saat diamankan, Senin 3 Agustus 2015.

Pria berusia 50 tahun itu, pun berusaha menutupi wajahnya dari bidikan kamera wartawan yang meliput jalannya penertiban itu.

Sebenarnya, Aki sudah berusaha melarikan diri dan bajajnya dari buruan petugas. Sayang, upayanya gagal, karena sebelum ia tancap gas, petugas sudah terlebih dahulu menghadang laju bajajnya.

Namun, meskipun sudah menangis dan mengiba-iba, Aki tidak bisa begitu saja lolos dari petugas. Ia pun ditindak sesuai kesalahannya, yakni memarkirkan bajajnya di badan jalan sehingga memicu kemacetan arus lalu lintas.

"Di sini sudah jelas aturannya ada larangan parkir, kita tidak melarang orang mencari rezeki. Tapi, tidak di tempat yang dilarang seperti ini, karena menggangu ketertiban umum," kata Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Kota Jakarta Pusat, Bona Tongam Siregar.

Selain Aki, dalam penertiban itu, petugas juga menindak empat bajaj lainnya dan satu pengemudi bus kopaja. (one)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...