Sabtu, 31 Desember 2011

Tradisi Tahun Baru di Enam Negara

 
Menandai pergantian tahun, tiap orang memiliki kebiasaan dan tradisi sendiri. Jika Anda mulai bosan dengan pesta perayaan yang begitu-begitu saja, cobalah untuk melihat tradisi dari negara lain.


Siapa tahu, bisa menginspirasi untuk membuat perayaan yang berbeda dan tentunya mengesankan. Intip saja tradisi tahun baru di enam negara berikut, dilansir dari NY Daily News.

1. Korea
Jelang pergantian tahun, masyarakat Korea mengadakan upacara khusus untuk menghargai para leluhurnya. Anak-anak akan berdoa dan berharap para orangtua di tahun yang baru akan lebih bahagia. Yaitu dengan melakukan penghormatan secara tradisional.
2. Spanyol dan Portugal
Saat jam sudah menunjukkan tengah malam, masyarakat Portugal dan Spanyol akan makan anggur. Anggur yang mereka makan berjumlah 12. Ini memiliki filosofi, membawa keberuntungan tiap bulannya.


3. Jepang
Saat tahun baru berganti, masyarakat Jepang akan tertawa bersama. Mereka percaya dengan tertawa kekhawatiran di tahun sebelumnya akan hilang dan menyambut datangnya kebahagiaan di tahun baru.


4. Burma
Selama perayaan festival tradisional Thingyan, tahun baru Burma, para masyarakatnya akan saling menyiramkan air. Hal ini sebagai tanda membersihkan diri untuk memasuki tahun yang baru.


5. Austria
Babi di Austria merupakan lambang keberuntungan. Sehingga, pada perayaan tahun baru sering diadakan pesta babi. Meja-meja pun dihiasi kue kecil berbentuk babi yang terbuat dari marzipan, sirup maple, fudge, serta coklat.


6. Australia
Pada 31 Desember, di Australia sedang musim panas. Sebagian besar masyarakatnnya akan menghabiskan akhir tahun dengan berlibur di pantai dan menikmati hidangan laut.  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...