Sabtu, 03 Desember 2011

Lima Pulau Terindah di Dunia

Majalah Travel and Leisure milik BBC mengadakan survei tahunan tentang pulau terbaik dan terindah di dunia. Pulau Bali masih menjadi incaran para turis di seluruh dunia, sehingga tetap berada di lima besar.
Pulau Santorini di Yunani melejit ke peringkat satu sebagai pulau tujuan perjalanan yang indah dan terbaik. Bali pernah menjadi pulau pertama untuk tujuan wisata dunia. Berikut lima pulau terindah berdasarkan survei BBC itu.
Pulau Santorini (BBC)
1. Pulau Santorini, Yunani
Santorini merupakan pulau tua yang pernah menahan terjadinya letusan terbesar gunung berapi dalam sejarah. Jika datang ke sana, kebanyak turis akan berkata,”seolah tak ada tempat lain di dunia…”
Di sini semua lebih terang: rumah-rumah berbentuk kubus putih, laut, dan matahari terbenam yang menerangi kaldera. Hotel-hotel menempel di tebingdengan pemandangan indah Laut Aegean.

Pulau Bali (BBC/BALI TOURISM)
2. Pulau Bali, Indonesia
Pantai, gunung, bangunan adat, dan kentalnya tradisi lokal menjadi daya tarik utama para turis datang ke Pulau Bali. Keramahan warga dan banyaknya jenis wisata di sini membuat Bali terus berada di tiga besar pulau terindah dan terbaik di dunia.
Di Bali, setiap hari para turis terbiasa dengan kegiatan ritual umat Hindhu saat sembahyang baik di pagi, siang, maupun sore hari.

Cape Breton Kanada (BBC)
3. Cape Breton, Kanada
Cape Breton terkenal karena pantainya yang bersandar di bukit indah, plus daratan yang berhutan dengan kerlap-kerlip lampu-lampu rumah.
Budaya dan tradisi lokal menjadi bagian penting dari pulau ini. Mereka terdiri dari orang-orang Skotlandia, Irlandia, Afrika, dan penduduk asli Mi’kmaq terbiasa dengan musik dan menari bersama.
Pada setiap Kamis malam, mereka memiliki tradisi menari bersama.

Boracay, Filipina
4. Boracay, Filipina
Salah satu pulau pantai terkecil di Asia, dan hanya butuh satu jam penerbangan dan sepuluh menit naik kapal feri dari Manila, ibu kota Filipina.
Hotel bintang lima tersedia di sini, juga resor-resor mewah. Ada juga hotel-hotel bagi backpackers.

Great Barrier Reef Australia (BBC)
5. Great Barrier Reef, Australia
Karang menjadi andalan wisata di sini. Banyak spesia hidup di sini. Para turis juga dihibur adanya ikan paus yang melompat, dan objek wisata lainnya.
Ini menjadi tempat hidup terbesar karang di dunia, lebih dari 2.900 karang ada di sini. Dari luar angkasa, gugusan pulau karang ini terlihat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...