Sabtu, 05 November 2011

Untuk yang mulai kehilangan hati mencintai pasangan


Ini cerita tentang seorang wanita dan seorang lelaki yang saling mencintai tapi berangsur kehilangan pikiran mereka tentang bagaimana mereka pertama kali saling mencintai...


P  : pria
W : wanita
A  : malaikat

P : Malaikat, saya ingin putus oleh pacar saya.. dia bawel, dia suka ngatur...galak! pokoknya dia tidak seperti yang saya kenal dulu! saya ingin putus!
A : apakah kamu yakin ingin putus? bukankah dia wanita yang sangat kamu cintai?
P : yah itu kan dulu sebelum dia berubah menjadi wanita yang menyebalkan!!
A : Baiklah.. saya akan membuat kamu putus dengannya, tapi syaratnya kamu harus berusaha untuk menyenangkan dia selama 1 hari dan ketika selesai 1 hari itu kalian akan segera putus...

--------------------------- Di Pihak lain-------------------------

W : Malaikat,saya ingin sekali menyudahi hubungan saya dengan pacar saya... entah kenapa dia berubah menjadi pria yang selalu ingin seenaknya sendiri, tidak pernah memberikan perhatian lagi, kalau berbicara kasar sekali, dan yang pastinya dia berubah menjadi pria yang sangat jahat sekali!
A : Bukankah dia pria yang kamu sangat cintai dan kamu sayangi?
W : Tidak lagi malaikat! saya sudah bosan untuk selalu mengalah, saya ingin memiliki kebebasan! lepas dari pria seperti itu adalah impian saya sekarang!
A : Baiklah.. saya akan mengabulkan keinginanmu bila itu bisa membuatmu bahagia, tapi dengan satu syarat yaitu berusahalah untuk menyenangkan dia selama 1 hari, selesai 1 hari kalian akan segera putus.....

-------------------------Keesokan Harinya-----------------------

kring...kring...kring..............
W : Halo....
P : Halo sayang.. kamu sudah bangun? kamu ada janji ketemu dgn dosen pembimbing kamu kan siang ini? 
W : oh iya.. aku hampir saja lupa... makasih syg udah dibangunkan... oh iya.. met pagi sayang...
P : met pagi jua syg... bangun gih, mandi, sarapan dan segera tuntaskan kuliahmu supaya kamu bs cpt2 mulai mencari pekerjaan...
W : ok! i love you..
P : I love u tooo...

Di hati wanita :
Sudah lama sekali aku tidak mendengar kalimat itu... (lalu dia tersenyum dan segera melakukan aktivitasnya)

Di hati pria :
Sudah lama sekali aku tidak mendengar dan mengatakan kalimat itu... 

--------------------siangnya------------------------

kring....kring......kring.........................
P : Halo sayang... 
W : halo... kamu lagi apa? sudah makan? 
P : sudah dong.. aku baru saja makan dengan makanan kesukaan aku..
W : apa? ati ampla? hahaha
P : km masih ingat?
W : yah ingatlah.. walau hubungan kita sering dilanda masalah besar.. tp aku gakan pernah lupa segala kesukaan kamu...
P : makasih syg... kamu udah makan?
W : udah kok... aku udah makan.. yaudah.. aku pergi dulu yah ama tmn2 aku...
P : sip.. kamu hati2 yah..
W : ok... kamu jua...

Di hati pria :
Ini hari terakhir aku bertemu dengannya, aku rasa aku harus datang ke kotanya.. ini akan menjadi yang terakhir (tiba2 terbesit sedikit kesedihan)

kring..................kring...........kring...... .
W : halo sayang..
P : halo yank.. kamu ada dirumah ga malam ini? 
W : ada kok.. kenapa yank?
P : aku lagi mau ke jakarta sekarang.. kamu tunggu aku yah...
W : oh iya kok tiba2?
P : tidak ada apa2... hanya ingin menemui kamu..
W : kamu cepetan datang yah... aku siapin makan malam buat kamu...
P : sippp...

--------------------------malamnya---------------------------

ting tong... ting tong.....
W : sayang?
P : sayang....
(Mereka segera berpelukan.. merasakan kehangat di diri mereka.. kehangatan yg sudah lama tidak mereka rasakan....)
W : ayo sayang masuk... aku sudah siapkan makan malam buat kamu.. makan malam kesukaan kamu...
P : makasih... 
(lalu mereka makan bareng.. Dihati mereka, mereka mulai merasakan sesuatu yang nyaman.. suatu kenyamanan yang pernah mereka rasakan dulu...)

-----------------sesudah makan malam-----------------
Mereka berbincang2 di teras balkon.. bersenda gurau..
W : yank, masih ingat gak dulu pas ketika pertama kali kita bertemu?
P : masih dunk yank.. hanya dengan seseorang yg iseng mendekatkan kita berdua akhirnya kita jadi kenal dan saling suka...
W : hahahaa.. iya yah yank? udah lama sekali yah yank... 
P : iya udah lama... oh iya kamu masih ingat gak ketika kamu pertama kali aku cium kamu?
W : masih ingat dunk.. di kening kan? waktu itu kita langsung jadian.. heehehe... kalo diingat2 kita kayak kelapa yah yank.. kenalan langsung jadian.. hehehe..
P : iya.. rasanya waktu itu aku merasa kamu wanita paling sempurna yang pernah aku kenal..
W : aku juga.. kamu benar2 seperti lelaki yang mampu membuat aku melupakan segala ketakutan dan kecemasan aku...

lalu mereka saling memandang... saling tersenyum dan lelaki itu sekali lagi mengecup kening wanita itu..

P : aku sudah lama sekali tidak melakukan hal itu... tidak mengatakan aku sayang kamu.. 
W : aku juga... (seketika si wanita menangis)
P : kamu kenapa menangis? apa aku mengucapkan sesuatu yang salah?
W : tidak... kamu tidak salah... kita berdua salah... benar2 salah...
P : maafkan aku.. aku benar2 merasa bersalah..
W : aku jua.. aku melupakan nilai yang berharga itu..
P : aku jua...

(tapi mereka tau.. mereka telah melakukan perjanjian dengan si malaikat bahwa itu adalah hari terakhir bagi mereka)

P : aku pulang yah.. aku nginap dirumah tmn.. tidak enak nginap dirumah kamu, ntar malah jadi gosip...
W : oh iya... kamu mau pulang yah? yaudah kamu hati2 yah... kalo sudah plg, kasih kabar ke aku yah...
P : sip.. aku pulang yah... I LOVE YOU...
W : I LOVE YOU TOO...

----------------sesampai si pria dirumah temannya----------------

P : ( di SMS) syg, aku sudah sampai... kamu sudah tidur? makasih sayang atas hari ni.. hari ni sperti-nya aku mengingat kembali apa yang telah aku lupakan dan tidak aku hargai lagi.. makasih atas makan malamnya.. itu adalah makanan terenak bagi aku... aku tidak akn pernah melupakannya...
W : (di SMS) aku belumt tidur.. menununggu kamu... makasih syg.. hari ni aku telah mengingat apa yang aku lupakan.. aku ingin selalu bersama kamu seperti hari ni..........................
P : (di SMS) aku juga sayang.. yaudah kamu tidur gi... nite... I MISS YOU...
W : (di SMS) iya yank... kamu jua yah... nite.. I MISS YOU TOOOOO....

(setelah itu, mereka berdua menangis.. mereka menyadari bahwa tidak ada yang berubah dari pasangan mereka.. hanyalah mereka yang berubah......... tapi mereka sudah terlanjur.. mereka sudah membuat perjanjian.. dan itu berarti tidak boleh diingkari.................)

------------------------------------------------------------------

Di mimpi pria :
A : bagaimana? apa kamu siap? kamu sudah sangat memenuhi syarat itu..
P : saya... saya... saya tidak mau putus... saya masih membutuhkan dia... saaya yang bersalah.. saya yang melupakan segalanya...
A : Kamu tidak akan berubah kali ini?
P : tidak.. bolehkan saya terus memilikinya?
A : kamu boleh! kamu boleh memilikinya... mempertahankannya! saya membuat syarat itu untuk membuat kamu membuka mata dan hati kamu lagi.. kelak supaya kamu tidak akan pernah menyesal..
P : Apakah benar2 boleh?
A : Sangat boleh! gapailah cintamu itu.. dan jangan pernah terbersit untuk melepaskannya lagi...
P : terima kasih malaikat... saya akan mencintai dia.. saya akan memberikan hubungan kita satu kali lagi kesempatan...

Di mimpi wanita :
A : bagaimana? kamu siap? kamu sudah benar2 menyenangkan hati dia..
W : terima kasih... tapi saya... tidak mau berpisah darinya.. saya masih membutuhkan dia... apa saya boleh memilikinya? selama2nya dalam hidup saya?
A : selama2nya dalam hidup kamu.. kamu boleh memilikinya.. memiliki seseorang yang sangat kamu cintai.. sayangi dan pertahankan dia..
W : terima kasih malaikat.. saya tidak akan pernah mengecewakan kamu.. saya akan selalu mengingat hal ini...

------------------------------------------------------------------

Akhirnya mereka hidup bahagia selama2nya tanpa memberitahukan apa yang telah terjadi ketika mereka masih berkeinginan untuk putus...


"Terkadang kita melupakan apa yang terjadi ketika pertama kali kita bertemu pasangan kita, bagaimana kita bisa saling mencintai dan mengatakan saya akan menerima kamu sebagai pacar aku... Tapi coba bayangkan? apabila kita mau menurunkan ego kita... pasti tidak akan pernah terjadi kehancuran dalam hubungan kita.. terkadang kita menyalakan pasangan kita atas kehancuran hubungan kita.. tapi coba sedikit saja mulai dari sekarang.. untuk saling belajar menghargai, mencintai dan menurunkan ego kita.. pasti! hubungan kita akan menuju sesuatu yang indah untuk selama2nya"

"Cintai pasangan-mu... bahagiakan dengan segala hal yang dapat kamu lakukan... sayangi dan rasakan kembali apa yang membuat kalian saling jatuh cinta.. saling mengenal...."



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...