Kamis, 08 September 2011

Restoran Pizza akan Dibangun di Bulan?


Restoran pizza terkemuka, Domino Pizza, berencana membangun restoran pizza pertama di Bulan. Ini adalah upaya Domino Pizza Jepang untuk meningkatkan publikasi tentang restorannya, mengalahkan restoran pizza rivalnya.


Sebelumnya, Pizza Hut, salah satu saingan berat Domino, berhasil mengirim pizza ke International Space Station (ISS) pada tahun 2001.


Untuk mewujudkan mimpi membangun restoran pizza di Bulan, Domino Pizza didukung oleh Maeda Corporation. Nantinya, restoran pizza di Bulan akan dibangun dengan bentuk kubah dan berbahan baja. Untuk menekan biaya, baja akan direkayasa dari mineral yang ada di Bulan.


Pihak Domino Pizza memperkirakan, pembangunan restoran pizza di Bulan itu akan menelan dana kurang lebih Rp 185 triliun. Dari jumlah dana tersebut, Rp 62 triliun di antaranya akan dihabiskan untuk 70 ton material dan peralatan pembuat pizza dengan 15 roket.


Restoran yang berbentuk kubah itu akan memiliki dua lantai dan berdiameter 26 meter. Bagianbasement akan dibangun sebagai dapur untuk mempersiapkan pizza bagi konsumen. Para staf diharuskan tinggal di dalam restoran kubah tersebut.


Tomohide Matsunaga, juru bicara Domino mengatakan pada Daily Telegraph, Kamis (1/9/2011), "Kami telah memikirkan ide ini sejak tahun lalu, walau kami belum bisa memastikan kapan restoran akan dibuka."


Ketika dibuka nanti, Domino juga akan melayani layanan antar. Matsunaga juga mengatakan, rencana pembuatan pizza ini juga upaya antisipasi masa depan, di mana astronot maupun kalangan umum bisa tinggal di Bulan. Rencana indah ini mungkin belum bisa terwujud dalam waktu dekat sebab penerbangan ke Bulan untuk umum dan kemungkinan manusia hidup di Bulan dalam waktu lama saja masih diteliti.


sumber

hehehe yang beli sapa? gak sekalian aja bangun mall biar astronotnya bisa shopping hehehehe

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...