Jumat, 16 September 2011

Jangan Lewatkan Aktivitas Ini Usai Berolahraga

 Jangan Lewatkan Aktivitas Ini Usai Berolahraga


Bila Anda sudah menuntaskan kewajiban membakar kalori dengan berolahraga, jangan anggap bahwa Anda telah selesai.
Pastikan Anda melakukan empat hal ini setelah olahraga dan jangan pernah melewatkannya, karena penting untuk menghindari cedera dan tetap fokus.
Mau tahu apa aja aktivitas setelah berolahraga yang perlu Anda lakukan?
Lakukan peregangan
Otot-otot yang lelah harus terus fleksibel untuk mencegah cidera terjadi, jadi pastikan Anda menghabiskan beberapa menit setelah olahraga dengan peregangan sebagai bagian dari pendinginan Anda.
Isi kembali bahan bakar
Otot membutuhkan bahan bakar, terutama setelah Anda berolahraga. Makan dalam waktu dua jam setelah latihan dalam rangka memperbaiki otot-otot dan menjaga mereka tetap kuat adalah pilihan tepat. Pilih makanan yang tinggi karbohidrat dengan sedikit protein rasionya 4:1 asupan karbohidrat dengan protein dianjurkan setelah olahraga.
Siapkan diri untuk hari berikutnya
Ambil beberapa menit dari waktu Anda setelah olahraga untuk persiapan hari berikutnya. Misalnya, mengemas tas olahraga, membersihkan matras yoga, atau menyusun pakaian olahraga yang akan Anda pakai berikutnya, dengan begini keesokan harinya Anda tidak perlu memikirkan persiapan olahraga dan fokus sepenuhnya untuk melakukan olahraga hari itu.
Nilai lagi tujuan Anda
Kembali lihat apa tujuan olahraga Anda pertama kali, dengan begini motivasi diri untuk selalu melakukan olahraga rutin dapat terisi kembali. Cara ini juga membuat Anda bisa mengevaluasi gerakan atau pola olahraga Anda untuk hasil yang lebih baik.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...