Sabtu, 29 Januari 2011

Manfaat Kesehatan Dari Buah-Buahan


Jeruk
Jeruk dikenal memiliki banyak Vitamin C, dan Vitamin C tersebut baik untuk mengatasi arteriosklerosis yakni pengerasan pembuluh darah yang dapat menyebabkan serangan jantung. Jeruk juga sangat baik untuk memerangi kolesterol jahat. Hati-hati kalau anda mengkonsumsi jeruk yang asam, karena akan berefek jelek bagi anda yang menderita penyakit lambung.

Anggur
Suatu saat nanti akan ada obat anti kanker yang berasal dari anggur. Percaya atau tidak, beberapa penelitian telah menemukan bahwa buah anggur berpotensi membantu mengurangi tumor atau bahkan mencegah kanker sama sekali, namun penelitian lebih lanjut masih harus dilakukan. Dan juga, minyak biji anggur dikatakan dapat membantu penderita arthritis.

Stroberi
Buah merah kecil ini mengandung banyak asam lemak Omega-3, yang membuat mereka menjadi pilihan yang sangat baik untuk membantu fungsi-fungsi mental dan saraf, bahkan juga bisa membantu untuk mencegah Alzheimer. Serat yang ditemukan dalam stroberi juga membuat buahan ini sangat baik bagi mereka yang menderita sindrom iritasi usus besar.

Bluberi
Blueberry mengandung molekul berat yang membantu membersihkan bakteri di saluran kemih, sehingga buah ini membantu mencegah infeksi saluran kemih. Blueberry juga mengandung antioksidan yang membantu mencegah penggumpalan darah, dan juga dapat mencegah serangan jantung.

Ceri
Serat merupakan zat yang penting dalam membantu pencernaan. Ceri termasuk buah yang mengandung banyak serat. Buah dalam bentuk jus yang terkonsentrasi juga baik untuk membantu mengobati sakit kepala, studi menunjukkan Ceri bekerja lebih baik daripada aspirin.


Semangka
Jangan tertawa yah, tetapi adalah benar jika buah semangka baik untuk membantu pria dalam mengatasi impotensi. Juga, vitamin B yang ditemukan dalam semangka membantu meningkatkan energi dalam tubuh , sehingga tidak butuh kafein dalam kopi lagi dan menggantinya dengan beberapa semangka jika anda membutuhkan suplemen buat bergadang.

Pisang
Jika Anda menderita bisul, bicaralah dengan dokter Anda dan tanyakan apakah mungkin Anda harus makan pisang dalam jumlah yang lebih. Pisang membentuk lapisan di dalam perut dan akan mengurangi asam lambung, sehingga membuat pisang menjadi makanan yang sangat baik untuk orang yang berurusan dengan bisul. Apakah anda tahu apa manfaat pisang yang lainnya? Mengatasi Kram.

Jeruk nipis/Lemon
Lemon umumnya dikenal sebagai diuretik alami, sehingga tubuh akan mengeluarkan kelebihan cairan, yang terutama sangat penting bagi penderita penyakit jantung. Dan kalium yang ditemukan dalam lemon dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Apel
Sebuah apel sehari membuat dokter pergi. Itu pepatah tua, tapi mungkin saja ada kebenaran tentang hal tersebut. Misalnya, apel baik untuk penderita diabetes karena mengandung gula alami dan memungkinkan penderita diabetes untuk mengatur kadar gula darah mereka. Dan tahukah Anda bahwa apel baik untuk terbakar matahari? Ya itu benar. Jika Anda mengalami lepuh akibat sengatan matahari, hancurkan sebuah apel, tambahkan sedikit gliserin, dan tempelkan selama 15 menit untuk membantu menghilangkan rasa sakit.

Tomat
Ya, tomat adalah buah, meskipun sejumlah orang cenderung lupa atau tidak tahu dan menganggapnya sayuran. Karena semua kalium dan vitamin B yang ditemukan di tomat, membuatnya menjadi makanan yang sangat baik untuk menangkal penyakit jantung dan untuk membantu mereka yang sudah menderita penyakit jantung. Vitmain A dari tomat juga baik untuk penglihatan Anda.

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...