Selasa, 04 Januari 2011

Ide itu, gak datang sendiri!

Pagi – pagi pergi ke pasar, nyari menyan, ayam hitam, bunga tujuh rupa, lengkap dengan segala macam wangi – wangian. Rencananya,pengen bertapa di kamar selama sebulan penuh. Berharap, moga aja ada ide yang datang.

Jangan norak deh! Mungkin itu kata yang tepat buat orang yang nunggu ide dengan cara seperti itu. Ide itu, gak datang sendiri. Ide itu mesti dicari. Ide itu, bukan barang mahal, tapi barang antik yang butuh usaha untuk menemukannya.

“Gunung kan kudaki, laut kan kusebrangi… “

Nah, itulah kata yang tepat buat usaha kita nyari ide. Ngelamun gak jelas, bisa bikin kita tersesat dihutan. Tanpa petunjuk, tanpa bekal. Yang ada, kita bisa mati oleh lamunan kita.

Cobalah berjalan keluar, lihat sekitar. Ada pedagang siomay yang ngelamun karena sepinya pembeli, ada juga anak kecil yang sibuk mungutin sampah, tukang beca yang tersenyum senang karena seseorang memberinya bayaran lebih, atau lihat diseberang sana deretan pengemis yang duduk diam dengan tangan mengadah.

Masih belum dapet ide juga?

Naek angkot, atau pake motor. Pergi ke perpustakaan atau toko buku, baca buku, gak usah beli, hehe. Catat hal yang penting atau menarik, jangan semua isi bukunya,, kapan beresnya, hehe.

Ciri kita udah dapet ide tuh, naturally kita tersenyum, atau menjetikkan jari. Nah, langsung tulis ide anda, pake apa aja, kalo gak bawa kertas dan pinsil, catat pake HP. Pokoknya, jangan biarkan ide itu cukup disimpan di memory kepala, karena mudah hilang… ingat, Catat!!

Udah dapat ide? Belum?

Ck ck ck,, anda menderita penyakit LOID (Lost Of Idea Disease) stadium 4. Anda harus segera mengunjungi dokter ide, yang ada disekitar anda. Teman, saudara, ibu, ayah, guru, tetangga, atau saya.. cobalah berbagi cerita dengan mereka, kalo anda teliti, setiap kata yang terucap bisa jadi sumber ide bagi anda.

Nah, udah dapet ide kan sekarang?
Saatnya mengembangkan ide,,,
selamat mencoba... :D


Sumber: dindaagustriyana.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...