Minggu, 02 Januari 2011

3 Kiat untuk Sembuhkan Patah Hati

Cobalah untuk lebih sering meluangkan waktu bersama orang-orang yang peduli pada Anda.

Putus cinta memang sesuatu yang tak mudah. Tetapi, jika jalinan cinta sudah berjalan buruk, berpisah dianggap sebagai sesuatu jalan terbaik.



Memang tak mudah menghadapinya karena proses pemulihan bisa saja menjadi lebih lama. Namun, untuk terus mempertahankannya juga belum tentu membuat Anda bahagia.
Dengan kata lain, semakin buruk hubungan ini, maka semakin sulit untuk bergerak. Agar Anda tak berada dalam situasi seperti ini, Anda perlu tahu bagaimana untuk mengatasi pahitnya putus cinta.

Agar Anda tak berada dalam situasi seperti ini, Anda perlu tahu bagaimana untuk mengatasi pahitnya putus cinta seperti dikutip dari methodsofthealing.

1. Dapatkan dukungan dari keluarga dan teman

Meskipun biasanya pada saat-saat seperti ini, Anda lebih senang atau membutuhkan waktu untuk sendiri tetapi tidak ada salahnya Anda berada dekat dengan orang-orang yang peduli dan menyayangi Anda seperti keluarga ataupun teman-teman akrab. Menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman bisa akan membantu untuk kembali membangkitkan semangat dan harga diri serta rasa percaya diri Anda. Biasanya hubungan buruk menghancurkan semua ini. Dan Anda membutuhkan bantuan untuk kembali memperbaiki hal ini.

2. Coba kembali kenali diri sendiri

Ini mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama di mana Anda bisa melakukannya. Anda harus melihat kesalahan yang Anda lakukan dan itu terlepas dari kesalahan yang dibuat orang lain. Anda butuh meluangkan waktu untuk lebih mengenal diri Anda sendiri. Lagipula, setiap orang yang menjadi bagian dari kehidupan Anda pasti akan mengalami perubahan. Dan itu harus Anda ketahui bahwa hubungan juga telah berubah dan Anda harus bergerak maju sehingga perubahan tidak akan mengejutkan Anda ataupun orang lain ketika Anda memulai suatu hubungan baru.

3. Ubah sikap Anda dalam mengatasi putus cinta.

Setelah membuat keputusan untuk mengakhiri hubungan, Anda harus bisa menanganinya sampai bisa kembali menjalin hubungan baru. Hindari untuk menyakiti diri sendiri dan membawa kenangan masa lalu dengan mantan pacar Anda. Hilangkan semua yang berhubungan dengan mantan, hapus foto, surat-surat cinta agar tak membuat Anda ingat lagi dengan masa lalu. Dan yang terpenting adalah Anda harus mengingat bahwa ini adalah awal untuk memulai kehidupan baru. (sj)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...