Rabu, 22 Desember 2010

Ternyata Pria Lebih Ahli dari Wanita Dalam Mengendus Perselingkuhan


Ketidaksetiaan atau perselingkuhan bisa dilakukan siapa saja, baik pria maupun wanita. Lalu, siapa yang lebih andal dalam mendeteksi perselingkuhan? Menurut penelitian yang dilakukan oleh tim dari Virginia Commonwealth University, Amerika Serikat, pria lebih ahli dan andal dalam mendeteksi perselingkuhan yang dilakukan pasangannya dibandingkan wanita.

Penelitian dengan metode kuisioner ini, melibatkan setidaknya 203 pria dan wanita. Pertanyaan yang diberikan seputar kehidupan percintaan dan ketidaksetiaan.
Hasil penelitian menunjukkan pria lebih sering berselingkuh dibandingkan wanita, yaitu sebesar 29 persen dan wanita hanya 18,5 persen. Dalam mendeteksi ketidaksetiaan pasangannya, kebenaran wanita dalam dugaan perselingkuhan memang mencapai 80 persen. Tetapi kebenaran dugaan pria lebih tinggi yaitu mencapai 94 persen.

Penelitian juga menunjukkan bahwa pria tidak terlalu menutupi perselingkuhan yang dilakukannya, jika dibandingkan dengan wanita yang lebih berusaha untuk merahasiakannya. Nah loh ternyata pria buka bukaan deh, sementara wanita walaupun selingkuh masih jaga imej deh alias pura pura gitu, bener nggak sih?

Sumber: Vivanews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...