Senin, 27 Desember 2010

Gara-gara Baca Email Istri, Suami Terancam 5 Tahun Bui


Hanya gara-gara membuka email istri tanpa izin, seorang pria terancam dipenjara sampai 5 tahun. Leon Walker, lelaki asal Michigan, Amerika Serikat ini diadili karena login ke account email istri dan membaca konten di dalamnya.

Walker membobol email Clara -- istrinya -- karena curiga dia berselingkuh. Namun kemudian, Walker malah dianggap melakukan aktivitas hacking, sebuah tuduhan yang biasanya hanya dialamatkan pada pembobolan data sensitif pemerintah atau perusahaan tertentu.

Kontan saja,seperti detikINET kutip dari New York Daily News. Senin (27/12/2010), tuduhan ini dianggap terlalu berlebihan. Pengacara Walker pun melancarkan protesnya.

"Saya harus bertanya, apakah jaksa penuntut tidak punya sesuatu yang lebih penting? Saya telah berkiprah di bidang hukum selama 34 tahun dan belum pernah menjumpai hal semacam ini," sindir Leon Weiss, pengacara Walker.

Namun jaksa penuntut Jessica Cooper bersikukuh Walker yang adalah teknisi komputer menggunakan keterampilannya untuk membobol email istrinya. Karena itu Walker perlu diadili.

"Lelaki ini (Walker) adalah seorang hacker," ucap Cooper. Dan sembari menjalani proses hukum gara-gara pembobolan email, Walker juga harus menghadapi proses perceraian dengan istrinya itu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...