Selasa, 28 Desember 2010

Apel Dua Warna

Seorang petani bernama Ken Morrish terkejut saat dia menemukan sebuah apel 'langkah' di sebuah pohon yang setengahnya berwarna hijau dan setengahnya berwarna merah. Kenapa hal ini bisa terjadi, mungkin disebabkan oleh mutasi genetik secara acak dengan perbandingan lebih dari satu juta untuk satu.
Penemuan apel tersebut telah membuat heboh desa Colaton Raleigh, Devon. Kediaman Mr Morrish dipenuhi dengan orang-orang yang antri untuk mengambil foto apel tersebut.Mr Morrish 72tahun, yang telah memanen buah apel dari pohon-pohon di kebunnya selama 45 tahun, mengatakan: "Ini benar-benar menakjubkan"
"Sangat persis jika apel hijau dan apel merah dibelah dua dan saling menempel."

Dia mengatakan bahwa di saat itu dia keluar mengambil beberapa apel untuk-adik iparnya ketika dia melihat buah tersebut tergantung di sebuah dahan.


Mr Morrish,adalah seorang pelukis dan pensiunan dekorator. Diamenambahkan: "Saya tidak percaya dengan mata saya. Pembagian warna merah dan hijau tersebut benar-benar sempurna - seolah-olah aku yang melukisnya..
"Ini adalah asli dan tidak ada dari kita yang pernah melihat sebuah apel seperti itu sebelumnya."
Para ahli percaya bahwa kemungkinan untuk menemukan sebuah apel dengan garis yang sempurna antara hijau dan merah lebih dari satu juta berbanding satu.

Dalam kasus tersebut, sisi merah biasanya rasa lebih manis dari sisi hijau - karena mendapat sinar matahari lebih banyak selama pertumbuhannya.

John Breach, ketua dari Asosiasi Independen Petani Buah Inggris, mengatakan kepada Daily Mail: "Aku belum pernah melihat hal ini terjadi sebelumnya buah yang 'langka' Hal ini sangat jarang dan merupakan sebuah mutasi yang ekstrim...

Jim Arbury, inspektur buah dari RHS Garden Wisley di Surrey, mengatakan hal itu mungkin "hasil dari mutasi genetik secara acak".

"Hal ini dikenal sebagai harapan di mana salah satu dari dua sel pertama yang telah dikembangkan dengan berbeda menimbulkan satu setengah dari apel yang berbeda juga" katanya.

"Ini tidak mungkin terjadi akibat mutasi stabil tetapi perlu pemeriksaan lanjutan di tehun berikutnya untuk melihat apakah hal ini berulang. Ada banyak contoh dari beberapa apel dan pir yangbergaris dimana mutasi tetap stabil termasuk satu buah pir bergaris-garis dalam koleksi yang ada di Wisley disebut Pysanka.."



source

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...